Monday 25 March 2019

Sudah Berhubungan di Masa Subur tapi Belum Hamil

Wajib diketahui bahwa pemberian berupa mengandungnya seorang ibu, itu adalah pemberian dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Walaupun Anda sudah berhubungan di masa subur, atau melakukan berbagai upaya secara maksimal, maka hasilnya semuanya Allah yang menentukan. Nasehat kami, perbanyak bertaubat kepada Allah, berdoa kepada Allah sambil terus berupaya, serta tidak berputus asa dan bersabar jika belum dikaruniai anak.

Sebab terjadinya kehamilan bagi seseorang secara alami adalah berhubungan intim. Maka perlu Anda mencari tahu, upaya-upaya biologis yang dapat menjadi sebab  besarnya kemungkinan terjadinya kehamilan.


oleh dr. Muliani Sukiman di www.alodokter.com dengan sedikit perubahan dari admim.

Hubungan intim yang dilakukan pada saat masa subur memang memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk terjadinya kehamilan. Namun demikian, perlu diketahui bahwa untuk terjadinya kehamilan akan dipengaruhi oleh berbagai faktor berikut ini: 

➡Faktor Wanita
  1. Terdapat sel telur matang yang siap untuk dibuahi pada saat masa subur. 
  2. Tidak terdapat masalah pada saluran reproduksi yang dapat menghambat perjalanan sel sperma dalam mencapai sel telur (misalnya radang panggul, endometriosis dan sebagainya) 
➡Faktor Pria
  1. Kuantitas sel sperma yang cukup, dimana tiap mililiter cairan sperma mengandung setidaknya 15 juta sel sperma. 
  2. Minimal 40% dari sel sperma mampu bergerak, dan 25% dari jumlah sperma memiliki gerak maju yang cepat. 
  3. Minimal 30% dari jumlah total sperma memiliki bentuk yang normal.
Untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan memang dianjurkan untuk melakukan hubungan intim pada saat masa subur. 3 hari sebelum masa subur sebaiknya Anda dan suami melakukan pantang seks, tujuannya adalah untuk menjaga kualitas dan kuantitas sperma. Baru kemudian hubungan intim dilakukan setiap hari pada saat masa subur.

Hubungan intim dapat dilakukan pada pagi maupun malam hari, hal ini tergantung pada kenyamanan masing-masing pasangan. Ada sebagian pasangan yang lebih menyukai hubungan intim pada malam hari, saat semua aktivitas sudah selesai dan menjelang waktu istirahat. Ada pula pasangan yang lebih menyukai hubungan intim pada pagi hari di mana kondisi tubuh masih segar setelah beristirahat semalaman. Hal ini tidak menjadi masalah dan tidak mengurangi kemungkinan terjadinya kehamilan. Selain itu untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan berikut ini anjuran bagi Anda dan suami: 
  1. Beristirahat cukup dan tidur yang cukup selama 7-8 jam setiap malam. 
  2. Jangan terlalu lelah, batasi aktivitas fisik yang berat. 
  3. Konsumsi makanan yang bergizi seimbang.
  4. Hindari konsumsi kafein, alkohol dan rokok. 
  5. Berolahraga secara rutin. 
  6. Meminimalisir stres. 
Jika Anda dan suami telah melakukan hubungan intim secara teratur tanpa pengaman namun dalam waktu 1 tahun tidak kunjung terjadi kehamilan, maka sebaiknya konsultasikan hal ini dengan dokter spesialis kandungan dan dokter spesialis andrologi, di mana dokter akan menelusuri kemungkinan adanya penyebab lain yang mendasari sehingga penanganan yang tepat dapat diberikan. 

Admin Toko.carahamil.top

Admin Halaman Facebook Tips Hamil Sehat Menjual Produk-produk Kehamilan | Order Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli SpOG | Order Buku Panduan Lengkap untuk Ibu Hamil dr. Riyani Limoa, SpOG | Order Madu Penyubur Kandungan | "Produk dengan Harga Terbaik, Jujur dan Amanah!" Tak Percaya? Transaksi via Toko Cara Hamil, Klik Di Sini. Dapat Diskon, Jaminan Uang Kembali!

Berlangganan Update Artikel/Produk Terbaru via Email:

0 komentar:

Post a Comment

Copyrights @ CARA HAMIL - Blogger Templates By Templateism | Templatelib