Tuesday 26 March 2019

Tanda Sperma Sehat


Seperti yang sering kami sampaikan, upaya untuk memiliki momongan membutuhkan kesabaran. Ada pasangan yang mudah dan ada yang sulit. Tetapi, tetap lakuan upaya yang maksimal sesuai kemampuan. Seringkali, sebab kesulitan hamil dilimpahkan seluruhnya kepada istri, padahal bisa juga disebabkan dari pihak lelaki, sehingga kedua-duanya harus melakukan upaya bersama-sama dengan saling bersabar atas kekurangan masing-masing. Oleh karena itu, pria juga harus berusaha menjaga kesehatan fisiknya, termasuk memiliki sperma yang sehat.

➡ Dilansir dari NHK, bahwa dari setiap 100 pasangan yang mencoba untuk merealisasikan kehamilan, sekitar 80-90 di antara mereka akan mendapatkan kehamilan dalam jangka waktu 1 tahun. Sisanya akan hamil lebih lama atau justru membutuhkan bantuan untuk dapat hamil.

β„ΉHal ini terjadi karena pasangan kurang memahami perlunya menjaga kesehatan sperma dengan asupan makanan yang bergizi dan menghindari kebiasaan buruk seperti merokok dan konsumsi alkohol. Seperti apakah sperma yang sehat?

➡ Dijelaskan oleh dr. Alvin Nursalim kepada KlikDokter.com, beberapa hal yang menandakan bahwa kualitas sperma Anda prima adalah: 

πŸ‘‰Volume cairan sperma cukup dan kental 

Volume sperma yang dikeluarkan oleh pria saat ejakulasi harus sekitar 2-5 ml. Konsistensi cairan sperma juga harus kental. Bila kurang dari jumlah tersebut, artinya volume sperma yang dimiliki sedikit dan ejakulasi pun kering. 

Dilansir dari Babyologist, kondisi volume cairan sperma yang sedikit ini disebut hypospermia. Hal ini bisa terjadi bila pria terlalu sering mengalami ejakulasi. Sementara itu, volume air mani yang berlebih disebut dengan hyperspermia, yang akan terjadi bila pria sudah lama tidak mengalami ejakulasi. 

πŸ‘‰ Warna putih keabuan 

Umumnya cairan sperma berwarna putih keabuan. Jika warnanya kemerahan, bisa jadi Anda mengalami sumbatan saluran kencing atau infeksi Kemudian bila warna cairan sperma menjadi kuning, bisa jadi Anda mengalami infeksi saluran kencing. Tidak berbau amis Seharusnya, cairan sperma berbau seperti daun akasia. Namun, jika cairan sperma Anda berbau amis, perlu diwaspadai adanya infeksi pada saluran kencing, prostat, atau bagian lain pada saluran kencing. 

πŸ‘‰ Mengandung banyak sel sperma 

Untuk mengetahui kesehatan sel sperma, diperlukan analisis menggunakan mikroskop. Cairan sperma yang sehat harus memiliki sel sperma yang cukup banyak, yakni dalam 1 ml setidaknya cairan sperma mengandung 20 juta sel sperma yang berbentuk normal dan bergerak cepat ke depan. 

Upaya Meningkatkan Kesehatan Sperma

Dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kesehatan sperma Anda. Berikut ini adalah beberapa makanan yang disarankan oleh dr. Alvin. 

1. Tiram 

Kaya akan kandungan zinc yang juga merupakan zat di dalam cairan sperma. Selain meningkatkan produksi sperma, tiram juga memiliki efek antivirus, berperan dalam menjaga sistem imun serta penyembuhan luka. 

2. Kacang-kacangan 

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan oleh Archives of Internal Medicine pada Mei 2010, makan kacang dapat meningkatkan jumlah sperma, memperbaiki kadar kolesterol, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebagai variasi, Anda dapat mengonsumsi tempe, tahu, dan kacang-kacangan lainnya secara bergantian. 

3. Bawang putih 

Selain dapat menyedapkan masakan, ternyata bawang putih juga memberikan manfaat bagi kesehatan sperma dan vitalitas pria. 

 “Bawang putih dapat meningkatkan aliran darah ke alat genital dan meningkatkan kekuatan sperma. Kandungan vitamin B6 dan selenium di dalamnya juga berguna untuk meningkatkan kesehatan sperma,” jelas dr. Alvin. 

4. Ikan salmon 

Makanan yang kaya protein seperti salmon sangat baik untuk kesehatan sperma. Selain itu, kandungan omega-3 di dalamnya yang cukup tinggi juga membantu Anda terlindung dari penyakit jantung serta kolesterol. 

5. Dark chocolate 

Dalam program untuk memperoleh kehamilan, dr. Alvin juga menyarankan Anda para pria untuk banyak makan dark chocolate, yang tentu saja tidak banyak mengandung gula. Zat asam amino L-Arginin HCL di dalamnya sangat diperlukan untuk meningkatkan jumlah dan volume sperma yang sehat. 

Untuk program kehamilan yang sukses, diperlukan sperma yang sehat dan berkualitas. Periksa terlebih dahulu kondisi sperma Anda, dan bila menemukan kondisi sperma yang tidak sesuai dengan tanda-tanda sperma sehat di atas, segera konsultasikan dengan dokter untuk penanganan yang tepat. Lengkapi upaya Anda dengan pola hidup sehat sebagai kunci untuk kesehatan sperma yang maksimal.

Admin Toko.carahamil.top

Admin Halaman Facebook Tips Hamil Sehat Menjual Produk-produk Kehamilan | Order Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli SpOG | Order Buku Panduan Lengkap untuk Ibu Hamil dr. Riyani Limoa, SpOG | Order Madu Penyubur Kandungan | "Produk dengan Harga Terbaik, Jujur dan Amanah!" Tak Percaya? Transaksi via Toko Cara Hamil, Klik Di Sini. Dapat Diskon, Jaminan Uang Kembali!

Berlangganan Update Artikel/Produk Terbaru via Email:

0 komentar:

Post a Comment

Copyrights @ CARA HAMIL - Blogger Templates By Templateism | Templatelib