Monday 25 March 2019

Buah yang baik agar cepat hamil

Apakah Anda sulit punya anak? Ini merupakan masalah yang dialami bagi banyak pasangan. Anda mungkin harus meningkatkan kesuburan, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Ini adalah upaya alami dan aman dibanding menggunakan obat penyubur kandungan. 

Untuk Anda yang ingin segera memiliki momongan, ketahui beberapa makanan buah yang dapat menyuburkan kandungan karena makanan buah-buahan bukan hanya sekadar untuk memberi energi bagi tubuh, tetapi bisa menyuburkan kandungan. Secara keseluruhan, makanan selain menutrisi tubuh, juga meningkatkan kesuburan Anda. 

Tingkat kesuburan Anda baik menunjukkan bahwa hormon dalam tubuh Anda seimbang, berat badan Anda ideal, dan kebutuhan nutrisi penting terpenuhi. Semua itu membantu siklus menstruasi menjadi lebih teratur dan tentunya bisa mempercepat serta memudahkan kehamilan Anda. Maka simak daftar makanan buah-buahan penyubur kandungan berikut ini.


1. Buah Jeruk

Ada banyak buah jeruk, termasuk grapefriut. Buah ini merupakan salah satu sumber vitamin C terbaik. Satu buah jeruk menyediakan kalium, kalisum, volat, dan vitamin B yang dapat mengatur ovulasi dan menciptakan lingkungan yang sehat untuk sel telur. Anda bisa menikmati buah ini secara langsung atau dibuat jus. Penuhi kebutuhan vitamin C Anda setiap hari setidaknya dengan satu grapefriut ukuran sedang, satu buah jeruk ukuran besar, atau tiga buah jeruk ukuran kecil.

2. Buah Alpukat

Buah berdaging hijau dan kuning ini mengandung folat, vitamin K, dan tinggi kalium. Folat diperlukan untuk perkembangan otak dan tulang belakang janin. Sementara vitamin K dan kalium membantu tubuh menyerap nutrisi lain secara efektif, menjaga keseimbangan hormon, dan mengatur tekanan darah.

Alpukat terbilang cukup aman di antara semua buah atau sayur organik, karena pestisida (zat pembasmi hama) sulit menembus kulit alpukat yang cukup tebal. Jadi, kandungan nutrisi buah masih terjaga dengan baik. Selain itu, alpukat bisa menjadi menu diet Anda karena mengandung lemak tak jenuh tunggal yang menjaga berat badan tetap ideal.

Perlu Anda ketahui bahwa berat badan memengaruhi keseimbangan hormon estrogen yang berperan penting dalam kesuburan. Alpukat juga mengandung vitamin E yang berguna untuk menstabilkan dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif.

3. Buah Beri

Berbagai macam buah beri, seperti stroberi dan rasberi merah dan hitam mengandung antioksidan alami serta fitonutrien antiperadangan. Keduanya dapat meningkatkan kesuburan baik wanita maupun pria. Selain itu, jenis buah ini juga kaya dengan vitamin C yang membantu sistem kekebalan tubuh. Serat yang terkandung pada buah-buahan ini mampu menurunkan berat badan, setidaknya bila Anda mengonsumsi satu cangkir setiap harinya.

Sumber: hellosehat.com

4. Buah Mangga

Buah yang satu ini kaya akan anti oksidan, karotenoid, vitamin C, Vitamin B, Vitamin E, potassium, dan magnesium. Untuk calon Moms, mangga mengandung asam folat dan vitamin B6 yang penting untuk melancarkan siklus menstruasi. Moms dapat mengonsumsi mangga langsung setelah dikupas, diproses menjadi smoothie dengan buah-buahan lain, atau dikonsumsi sebagai salad.

5. Buah Pepaya

Pepaya mudah ditemukan kapan saja dan harganya cukup murah. Nutrisi yang dikandungnya pun sangat baik untuk kesuburan. Kandungan anti-oksidan di dalamnya bermanfaat untuk melindungi sel telur dan sel sperma. Selain vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, papaya juga mengandung asam folat yang baik calon mama. Pepaya juga memiliki indeks glikemi rendah yang membuat level insulin lebih sehat, sehingga keseimbangan hormon pun menjadi lebih stabil. Pepaya memang lezat saat dikonsumsi seperti buah, tapi jika bosan, Moms bisa mengolahnya menjadi salad.

6. Buah Jambu 

Buah lain yang juga bisa membantu agar cepat hamil adalah jambu. Yup, jambu sangat kaya akan vitamin C dan zat-zat anti-oksidan. Dalam kaitannya dengan kesuburan, jambu mengandung folat, vitamin B3, Vitamin B6, vitamin A, dan magnesium, semua zat tersebut dapat meningkatkan kesuburan, Moms. Seperti pepaya, jambu juga memiliki indeks glikemi rendah, sehingga baik untuk keseimbangan hormon. Jika bosan mengonsumsinya dalam keadaan mentah, Moms bisa mengolahnya menjadi jus, smoothies, atau salad bersama buah lainnya.

7. Buah Nanas

Nanas mengandung bromelain, enzim yang dapat mengurangi peradangan atau bengkak pada tubuh. Kedua hal ini banyak ditemukan pada kasus infertilitas. Berbeda dengan buah-buah sebelumnya, Moms tidak disarankan mengonsumsi nanas setiap saat. Sebaiknya nanas dikonsumsi setelah ovulasi hingga menstruasi selesai. Jangan mengonsumsi nanas sebelum ovulasi.

8. Buah Kiwi

Kiwi mengandung banyak vitamin C yang dapat melindungi sperma dari oksidasi dan melindungi sel DNA dalam sperma dan telur. Selain itu, kiwi juga bermanfaat untuk mengontrol kadar gula dalam darah yang penting bagi wanita dengan PCOS. Kiwi juga baik untuk tubuh karena mengandung magnesium, vitamin E, mangan, serat, dan potasium.

9. Buah Delima

Delima sudah dikenal sebagai simbol kesuburan sejak zaman dahulu. Alasannya adalah kandungan vitamin C yang sangat banyak. Vitamin C adalah sumber antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi DNA.

Delima juga terbukti dapat mengurangi pembengkakan seperti endometriosis. Selain itu, delima mengandung zat-zat yang terbukti dapat meningkatkan kesuburan, seperti vitamin A, vitamin E, vitamin B3, asam folat, potasium dan serat. Tidak hanya membantu kesuburan, penelitian menunjukkan fakta bahwa delima dapat melindungi otak bayi baru lahir jika diminum oleh calon ibu selama hamil.

Sumber: natural-fertility-info.com, natural-fertility-prescription.com, telegraph.co.uk

Admin Toko.carahamil.top

Admin Halaman Facebook Tips Hamil Sehat Menjual Produk-produk Kehamilan | Order Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli SpOG | Order Buku Panduan Lengkap untuk Ibu Hamil dr. Riyani Limoa, SpOG | Order Madu Penyubur Kandungan | "Produk dengan Harga Terbaik, Jujur dan Amanah!" Tak Percaya? Transaksi via Toko Cara Hamil, Klik Di Sini. Dapat Diskon, Jaminan Uang Kembali!

Berlangganan Update Artikel/Produk Terbaru via Email:

0 komentar:

Post a Comment

Copyrights @ CARA HAMIL - Blogger Templates By Templateism | Templatelib