Wednesday 4 July 2018

Malam Pertama Tidak Berdarah


Saya baru saja menikah 2 minggu yg lalu. Di malam pertama saya, saya merasa sakit karna ada yg seolah-olah mau robek. Jadi saya bilang ke suami untuk menghentikannya. Jadi di malam pertama, saya tidak berdarah. Tapi saat seminggu berhubungan, saya sudah mulai menikmati, ada sakit tp tidak seperti yang pertama kalinya. Hingga saat selesai kami menikmati dan suami bilang kalo saya berdarah padahal saya merasa penis suami saya belum begitu masuk. Saya heran kenapa saya tidak merasakan sesuatu robek dan saya merasa tidak sakit sama sekali. Normalkah itu? Trus darah yang keluar pun sedikit tidak sampai ke seprei juga. Apakah itu normal?

Dijawab oleh:
dr. Nadia Octavia di Konsultasi via Klikdokter.com
Perlu diluruskan pengertian bahwa tidak selalu hubungan dengan wanita perawan menyebabkan perdarahan. Izinkan kami menjelaskan tentang konsep keperawanan. Dua konsep yang dimiliki masyarakat berkaitan dengan keperawanan perempuan adalah:
1. Hilangnya keperawanan ditandai oleh robeknya himen perempuan, dan
2. Hilangnya keperawanan karena telah berhubungan intim untuk pertama kali.
Himen merupakan membran tipis yang ada di dekat bukaan vagina, bagian tengahnya bolong sehingga darah menstruasi dapat keluar. Sebetulnya, himen perempuan dapat robek walau tidak melakukan hubungan intim, yaitu karena kecelakaan, aktivitas seperti naik kuda, senam, bersepeda, penggunaan tampon, masturbasi. Bahkan ada juga perempuan yang tidak memiliki himen. Himen dapat robek tanpa disertai rasa sakit, ataupun disertai perdarahan.
Karena itu, walaupun himen yang utuh mengindikasikan bahwa perempuan itu masih perawan, namun himen yang tidak utuh bukan berarti ia tidak perawan. Ada juga keadaan dimana perempuan sudah berhubungan intim, namun himennya masih utuh, yang disebut himen yang elastis. Karena itu konsep yang perlu digunakan di sini adalah keperawanan hilang saat seseorang melakukan hubungan intim.
Untuk mengetahui apakah himen masih utuh atau tidak walau sudah pernah melakukan hubungan intim sebetulnya dapat diperiksa sendiri, yaitu dengan menggunakan cermin. Namun, hal itu sulit dilakukan dan sebaiknya dilakukan oleh tenaga medis terlatih. Dokter umum dapat memeriksa dengan cara melihat langsung bagian depan kemaluan/vagina.
Bila tidak mengeluarkan darah saat hubungan pertama kali belum tentu menunjukkan bahwa istri Anda bukan perawan. Bisa saja memang hymen istri Anda elastis. Belum tentu semua yang berhubungan pertama kali mengelarukan darah.
Untuk rasa perih saat berhubungan seksual, beberapa kondisi yang dapat menyebabkan rasa perih dan panas pada kemaluan saat berhubungan intim, antara lain adalah: infeksi pada vagina, iritasi pada vagina, kekeringan pada vagina, ketegangan pada vagina saat penetrasi, rasa nyeri pada klitoris (umumnya terkait kebersihan daerah klitoris), dan keluhan nyeri panggul. Pada kasus Anda kami memikirkan beberapa kemungkinan penyebab: akibat kekeringan pada vagina, atau ketegangan pada vagina saat penetrasi. Dan kedua hal tersebut apabila dibiarkan pada akhirnya dapat menyebabkan iritasi pada vagina.
Saat berhubungan intim vagina mengeluarkan cairan jernih yang berfungsi sebagai lubrikan. Namun ada kalanya vagina tidak cukup terlubrikasi sehingga penetrasi terasa nyeri. Misalnya: saat penetrasi dilakukan terlalu cepat sebelum perempuan cukup terstimulasi. Pikiran yang terbagi saat melakukan hubungan intim juga dapat menyebabkan kekeringan dan ketegangan pada vagina Anda. Kemungkinan, keadaan kehamilan itu lah yang dapat membuat pikiran Anda menjadi terbagi, di satu sisi ada perasaan khawatir ketika penetrasi.
Usaha yang dapat Anda lakukan untuk menghindari situasi tersebut adalah dengan melakukan hubungan intim pada keadaan dan suasana yang tenang. Tunggulah beberapa saat hingga seluruh permukaan vagina terlumasi sebelum melakukan penetrasi. Dengan seperti itu, iritasi vagina yang menyebabkan rasa panas dan perih dapat dihindari.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Malam Pertama Tidak Berdarah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Admin Toko.carahamil.top

Admin Halaman Facebook Tips Hamil Sehat Menjual Produk-produk Kehamilan | Order Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli SpOG | Order Buku Panduan Lengkap untuk Ibu Hamil dr. Riyani Limoa, SpOG | Order Madu Penyubur Kandungan | "Produk dengan Harga Terbaik, Jujur dan Amanah!" Tak Percaya? Transaksi via Toko Cara Hamil, Klik Di Sini. Dapat Diskon, Jaminan Uang Kembali!

Berlangganan Update Artikel/Produk Terbaru via Email:

0 komentar:

Post a Comment

Copyrights @ CARA HAMIL - Blogger Templates By Templateism | Templatelib