Sunday 1 July 2018

Cara Agar Cepat Hamil Setelah 2 Tahun Menikah


🌹 Saya sudah menikah sudah hampir 2 thn 6 bln, tetapi saya belum dikarunia buah hati. Saya berhubugan sesuai dengan masa subur saya, saya mengkonsumsi susu untuk hamil, sering makan pisang juga. Tips agar cepat hamil bagaimana yah? 🌹

Pertanyaan di atas diijawab oleh: dr. Sepriani Timurtini Limbong di Konsultasi via Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Ibu rasakan. Terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan untuk memperoleh keturunan, diantaranya adalah:

Tips dan cara menghitung masa subur wanita agar cepat hamil..


➡ Melakukan pola hidup sehat, diantaranya adalah dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin yang sesuai dengan kebutuhan, istirahat cukup, dan berolahraga teratur.

➡ Menghentikan kebiasaan yang merugikan kesehatan seperti merokok (baik aktif maupun pasif), minum alkohol, konsumsi obat-obatan terlarang.

➡ Melakukan hubungan seksual di sekitar masa subur Anda. Untuk mengetahui kapan masa subur, Anda perlu mengetahui rata-rata siklus haid Anda berdasarkan 3-6 siklus haid terakhir.

➡ Bila siklus menstruasi Anda berlangsung teratur selama 27-28 hari, maka waktu terjadinya ovulasi adalah perkiraan Hari Pertama Haid Berikutnya dikurangi 14 hari.

➡ Lakukanlah hubungan seksual terutama pada 3 hari sebelum waktu ovulasi hingga 3 hari setelah terjadinya ovulasi. Kemungkinan terjadinya pembuahan akan lebih tinggi jika Anda melakukan hubugnan seksual pada masa-masa itu.

➡ The Center for Disease Control (CDC) menyarankan wanita yang berencana untuk hamil mengonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari untuk mengurangi risiko gangguan perkembangan otak janin.

➡ Hindari stres psikologis dan beban pikiran. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa stres psikologis, kecemasan, dan depresi mempengaruhi hormon-hormon yang mengatur kesuburan.

➡ Jalani hidup dengan santai dan bahagia. Jika Anda telah menjalankan beberapa hal di atas dan satu tahun melakukan hubungan intim secara teratur (2-3x/minggu) tanpa menggunakan kontrasepsi, Anda belum juga hamil, maka perlu dicari penyebab yang mendasarinya baik dari pihak istri maupun suami.

➡ Anda dapat menjalani pemeriksaan hormonal, USG rahim, atau histerosalfingogram (HSG). Untuk suami dapat dilakukan pemeriksaan analisa sperma baik secara kualitas maupun kuantitasnya.

➡ Apabila ditemukan kelainan dari pemeriksaan tersebut, dapat segera ditatalaksana sesuai penyebabnya. Untuk itu kami sarankan sebaiknya Anda dan suami berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan (untuk istri) dan dokter spesialis andrologi (untuk suami).

Demikian informasi yang dijawab oleh bu dokter tersebut.

Admin Toko.carahamil.top

Admin Halaman Facebook Tips Hamil Sehat Menjual Produk-produk Kehamilan | Order Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli SpOG | Order Buku Panduan Lengkap untuk Ibu Hamil dr. Riyani Limoa, SpOG | Order Madu Penyubur Kandungan | "Produk dengan Harga Terbaik, Jujur dan Amanah!" Tak Percaya? Transaksi via Toko Cara Hamil, Klik Di Sini. Dapat Diskon, Jaminan Uang Kembali!

Berlangganan Update Artikel/Produk Terbaru via Email:

0 komentar:

Post a Comment

Copyrights @ CARA HAMIL - Blogger Templates By Templateism | Templatelib