Thursday 21 March 2019

Metode Kontrasepsi Tertua Upaya Mencegah Kehamilan dan Kebolehannya Menurut Islam

Apakah Anda tahu metode kontrasepsi tertua upaya mencegah kehamilan terjadi saat setelah selesai berhubungan badan? Ini sudah diketahui kebanyakan orang dewasa, bagi Anda yang sudah menikah, yaitu dengan tidak memasukkan sperma suami ke de dalam mrs. v istri sehingga tidak terjadi pembuahan. Istilah tersebut dikenal dengan coitus intereptus, yaitu megeluarkan air mani laki-laki diluar vagina saat mencapai puncak kenikmatan dalam berhubungan badan, dalam usaha mencegah kehamilan.

'Azl dalam Upaya Mencegah Kehamilan

Dalam istilah islam, ini disebut 'Azl. Dalam suatu hadits dikatakan tentang bolehnya hal tersebut bahwa:
"Telah menceritakan kepadaku Yahya dari Malik dari [Rabi’ah bin Abu Abdurrahman] dari [Muhammad bin Yahya bin Habban] dari [Ibnu Muhairiz] ia berkata; “Suatu hari aku memasuki masjid dan melihat Abu Sa’id Al Khudri. Aku lalu duduk bersamanya dan bertanya tentang ‘azl. [Abu Sa’id Al Khudri] lalu menjawab; ‘Kami pernah keluar bersama Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pada saat perang Bani Musthaliq. Lalu kami mendapat tawanan (anak-anak dan para wanita) Arab, lalu kami berhasrat kepada para wanita tersebut, dan hasrat kami semakin kuat hingga kami ingin menebus (membeli) mereka. Lalu kami merencanakan ‘azl, kemudian kami berkata, “Apakah kita akan melakukan ‘azl sebelum bertanya, sementara Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam ada di antara kita? kemudian kami menanyakan kepada beliau tentang hal itu. Beliau bersabda: “Kenapa kalian tidak melakukannya, tidak ada jiwa yang ditakdirkan hidup kecuali dia akan hidup hingga Hari Kiamat.” Hadits Malik Nomor 1090.
Telah menceritakan kepadaku dari Malik dari [Humaid bin Qais Al Makki] dari seseorang yang bernama [Dzafif] berkata; ” [Ibnu Abbas] pernah ditanya perihal ‘azl, lalu ia memanggil salah seorang budak wanitanya, seraya berkata; ‘Kabarkan pada mereka.” -budak wanita itu terlihat malu- Ibnu Abbas lalu berkata; “Itu boleh, aku juga melakukannya.” Yakni, Ibnu Abbas juga melakukan ‘azl. Hadits Malik Nomor 1095.
Itulah metode kontrasepsi tertua dan kebolehannya di dalam Islam. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Admin Toko.carahamil.top

Admin Halaman Facebook Tips Hamil Sehat Menjual Produk-produk Kehamilan | Order Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli SpOG | Order Buku Panduan Lengkap untuk Ibu Hamil dr. Riyani Limoa, SpOG | Order Madu Penyubur Kandungan | "Produk dengan Harga Terbaik, Jujur dan Amanah!" Tak Percaya? Transaksi via Toko Cara Hamil, Klik Di Sini. Dapat Diskon, Jaminan Uang Kembali!

Berlangganan Update Artikel/Produk Terbaru via Email:

0 komentar:

Post a Comment

Copyrights @ CARA HAMIL - Blogger Templates By Templateism | Templatelib