Monday 2 July 2018

Belum Punya Anak, Apa Yang Harus Dilakukan?


πŸ”₯Kenapa ya saya belum punya anak padahal saya sdh nikah bertahun tahun?   

oleh: dr. Theresia Rina di Konsultasi klikdokter.com

Saya memahami kekhawatiran Anda. Suplemen atau vitamin apa yang Anda konsumsi? 

➡ Tapi, kami tidak dapat memastikan apakah suplemen tersebut dapat membantu terjadinya kehamilan. 

🌊Apakah Anda dan pasangan selama ini sudah mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk intervensi medis? Bagaimana dengan hubungan seksual Anda dan pasangan? Apakah Anda dan pasangan telah melakukan hubungan seksual minimal 2-3 kali/minggu? 

➡ Lebih baik untuk melakukan hubungan seksual 2-3 kali per minggu pada saat merencanakan ingin memiliki keturunan.

➡ Hubungan seksual juga perlu dilakukan terutama pada saat masa subur. Masa subur adalah masa dimana telah terjadi ovulasi (pelepasan sel telur matang dari indung telur). Untuk mengetahui kapan masa subur Anda, Anda harus mengetahui berapa rata-rata siklus haid Anda dari 3-6 siklus haid terakhir. 

☝ Jika siklus menstruasi Anda berlangsung teratur selama 28 hari, maka waktu terjadinya ovulasi Anda adalah perkiraan Hari Pertama Haid Berikutnya dikurangi 14 hari. 

➡ Lakukanlah hubungan seksual terutama pada 3 hari sebelum waktu ovulasi hingga 3 hari setelah terjadinya ovulasi. Kemungkinan terjadinya pembuahan akan lebih tinggi jika Anda dan pasangan melakukan hubungan seksual pada masa-masa itu. 

πŸ‘‰ Disamping itu, yang perlu dilakukan dalam persiapan kehamilan adalah merubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan makan makanan bergizi dan seimbang, asupan vitamin sesuai kebutuhan, istirahat teratur, dan berolahraga. 

Perlu diperhatikan..

1. Hentikan segala kegiatan yang kurang baik apabila Ibu ingin hamil. Hindari merokok, obat-obatan terlarang, dan alkohol (termasuk suami). ❎

2. Hindari juga konsumsi obat-obatan termasuk yang dijual bebas. ✖✖✖

3. Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio. πŸ‘‰ πŸˆπŸ’πŸŽπŸŒ πŸ‡πŸŠπŸ“

4. Ketahui masa subur Anda, dan lakukan hubungan intim 3x/minggu dengan posisi pria di atas. πŸ›

➡ Selain itu kehamilan bergantung dari kesuburan istri dan juga suami. πŸš€

Tapi, ingat..

Manusia hanya dapat terus berusaha, sambil terus memanjatkan doa kepada Yang Maha Kuasa untuk pertolongan-Nya.

Admin Toko.carahamil.top

Admin Halaman Facebook Tips Hamil Sehat Menjual Produk-produk Kehamilan | Order Buku Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli SpOG | Order Buku Panduan Lengkap untuk Ibu Hamil dr. Riyani Limoa, SpOG | Order Madu Penyubur Kandungan | "Produk dengan Harga Terbaik, Jujur dan Amanah!" Tak Percaya? Transaksi via Toko Cara Hamil, Klik Di Sini. Dapat Diskon, Jaminan Uang Kembali!

Berlangganan Update Artikel/Produk Terbaru via Email:

0 komentar:

Post a Comment

Copyrights @ CARA HAMIL - Blogger Templates By Templateism | Templatelib